Senin, 01 Agustus 2016

Ciri Ciri Kanker Payudara

ads

Karakteristik ciri kanker payudara yang paling awam merupakan adanya/timbulnya benjolan pada lebih kurang payudara, mampu kecil, sedang, atau besar , dapat jua terasa menghambat atau tidak.



Benjolan / Penebalan di sekitar Payudara
Benjolan di lebih kurang payudara merupakan galat satu ciri atau indikasi paling awal yg wajib  anda perhatikan. Sebagian wanita mempunyai benjolan pada daerah ketiak atau sekitar payudara menjadi tanda awal mereka telah terkena kanker payudara stadium awal.

Walau tidak 100 % benjolan ini menandakan bahwa anda terkena kanker, tetapi setidaknya anda wajib  waspada, mulai asal yang terasa kecil atau yang sudah menghambat, sebaiknya pribadi berkonsultasi ke dokter terkait.

Buat membedakan mana benjolan yang kemungkinan besar  adalah kanker payudara serta mana yg tidak, berikut artinya beberapa karakteristiknya


Pertanda Benjolan yg Kemungkinan Kanker

Benjolan terasa keras
Benjolan ini tidak diskrit; tidak praktis dibedakan
Benjolan tetap pada payudara; tidak berkecimpung
Hanya ada satu benjolan
tidak terdapat benjolan yg sama di payudara sebelahnya
Kulit payudara berlesung pipit
Benjolan disertai menggunakan munculnya cairan
Benjolan yang Kemungkinan mungil menjadi Kanker

Benjolan lunak

Benjolan diskrit; praktis dibedakan
Benjolan berkecimpung di payudara
ada beberapa benjolan payudara
ada benjolan pada payudara sebelahnya.
Benjolan menghilang sesudah siklus menstruasi
Selain benjolan, penebalan payudara pada bawah ketiak juga wajib  anda waspadai dan  segera konsultasi di dokter terkait Bila anda mencicipi hal ini.

Perubahan berukuran serta Bentuk Payudara

Karakteristik ciri Kanker Payudara - bentuk dan  ukuranJika anda melihat ada keanehan dalam keliru satu bentuk payudara anda maka anda harus khawatir sebab ini adalah tanda awam ke 2 yg paling seringkali terjadi. Tidak hanya bentuk, berukuran payudara pula sebagai indikasi yg umum .
Perubahan berukuran
asal yg sebelumnya besar , 34 hanya menjadi 32 (contoh dalam berukuran bh )
Perubahan Bentuk
asal yg sebelumnya mancung, kini   sebagai tengkulai ke bawah.

Terdapat Kerutan pada sekitar Payudara

Kerutan umumnya dialami sang orang yg telah tua, namun tidak halnya Jika anda mengalami atau terkena gejala awal kanker payudara, kerutan mungkin saja ada pada bagian tertentu di payudara anda.
Kulit payudara normal
Kulit payudara normal tidak mempunyai kerutan, cenderung halus serta bagian atas yang homogen (kecuali pada daerah puting)
Kerutan indikasi Kanker Payudara
Kerutan tanda kanker payudara ini dapat anda rasakan menggunakan tangan perbedaannya, permukan kasar serta spesifik di daerah eksklusif pada kulit payudara.
Umumnya kerutan ini akan berwarna sedikit hitam serta tidak terlalu akbar lingkupnya.

Keluarnya Cairan dari Puting Secara datang datang

ciri ciri Kanker Payudara - Keluar Cairan asal Puting ketika tanpa karena yg jelas (tak sedang menyusui) datang tiba keluar cairan dari puting, maka ini adalah salah  satu tanda-tanda anda terkena kanker payudara.
Cairan putih/bening
Cairan yg keluar berasal puting ini bisa berwarna putih serta bening, agak kental atau encer.
Cairan Darah/kecoklatan
Jika puting mengeluarkan cairan coklat atau bahkan berupa cairan berwarna merah darah, ini sudah tahap kronis dimana anda harus segera berkonsultasi ke dokter. Kemungkinan akbar anda mengalami tanda-tanda awal kanker payudara.
Tetapi secara garis akbar, apapun cairan yg keluar berasal puting tanpa karena yang kentara sebaiknya anda beri perhatian spesifik, periksa ke dokter.

Nyeri tidak Kunjung Hilang pada Bagian eksklusif Payudara

karakteristik ciri Kanker Payudara - nyeriPayudara mungkin saja terasa nyeri saat anda mengalami menstruasi ataupun waktu sedang hamil. Namun tentu rasa nyeri tadi dapat hilang seiring dengan sehabis daur yg anda lalui.
Kemudian bagaimana Jika rasa nyeri tersebut tidak kunjung hilang? Bila tak kunjung hilang coba teliti lagi apakah bagian yang nyeri tersebut terletak pada posisi yg sama atau tidak ? Bila pada bagian yg sama maka akan semakin akbar kemungkinan bahwa itu ialah gejala kanker payudara yg harus anda waspadai.
Apa yang harus dilakukan di nyeri tersebut?
Jangan di pencet atau ditempelkan menggunakan’minyak’ pereda nyeri
Segera konsultasikan ke dokter buat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut
Jangan dibiarkan terlalu usang, sebab akan sangat berbahaya

Payudara Nampak Kemerahan serta Bengkak

Bila anda mengalami perubahan drastis berasal warna kulit sekitar payudara seperti memerah, bengkak, atau terlihat gelap pada galat satu sisi serta bagian eksklusif di payudara anda, maka usahakan anda mulai berkonsultasi pada dokter spesialis terkait.
Kemerahan
Amati kulit lebih kurang payudara anda, lihat apakah terdapat rona aneh di bagian bawah, atas, atau samping. Indikasi merah ini umumnya akan membawa kehangatan Jika di sentuh. Seperti orang di ketika demam, namun hanya di wilayah tadi saja.
Bengkak
Selain benjolan ada juga bengkak yang lunak, tidak seperti benjolan yg keras bengkak ini cenderung lebih lunak sifatnya.

Puting Masuk Ke dalam

karakteristik karakteristik Kanker Payudara - puting masuk ke dalamPuting susu umumnya akan timbul, bila pun sedang mengecil setidaknya dia akan sejajar dengan kulit. Namun keanehan wajib  anda perhatikan waktu beliau sudah menukik ke pada dan  tak sewajarnya.
Apakah puting susu saja ?
Tak. Semua bagian pada payudara yang menukik di pada wajib  anda waspadai sebagai gejala kanker payudara yg patut dilakukan pengecekan lebih lanjut agar tak sebagai lebih bahaya.
Puting susu yg ‘bersembunyi’ pada pada bisa terjadi di hanya salah  satu bagian saja atau pada kedua bagian sekali gus.
Jangan lupa!! Tidak hanya puting susu, bagian lain selain puting pula dapat menukik ke dalam yg tandanya harus anda perhatikan supaya tidak berdampak kronis.

Gatal, Bersisik Sakit, dan  Ruam di Puting Susu

karakteristik ciri Kanker Payudara - Gatal Bersisik-RuamFaktor lain yg dapat menjadi karakteristik karakteristik penyakit kanker payudara merupakan timbulnya gatal yang tidak terduga di kurang lebih daerah payudara. Gatal ini bisa terjadi pada skala kecil dan  tidak terlalu menghambat hingga yang relatif Mengganggu karena sulit hilang dan  intensitasnya telah sangat tinggi.
Bersisik
pada kulit payudara pula ada semacam sisik yang cukup menghambat karena sakit Jika pada kelupas atau di pegang. Bersisik pada bagian kulit mana pun tentu harus mendapat treatment yg lebih sebab sewajarnya kulit manusia tidak akan bersisik, terlebih Jika terjadi di wilayah payudara.
Ruam
khusus buat ruam hanya terjadi di kurang lebih puting susu, Bila terjadi ruam, sebaiknya berkonsultasi di dokter terkait.

Gejala Lanjut Kanker Payudara

8 ciri di atas ialah tanda-tanda awal kanker payudara, tetapi tentu Jika kanker telah menyebar tentu tidak hanya memberikan imbas pada fisik pada kurang lebih payudara tadi. Berikut adalah indikasi dan  pengaruh kanker payudara yg terlambat diketahui atau saat kanker telah menyebar serta mempengaruhi bagian lain pada tubuh kita.

Nyeri tulang
Mual
Kehilangan nafsu makan
Penurunan berat badan
Penyakit kuning
Penumpukan cairan pada sekitar paru-paru (efusi pleura)
Sesak napas
Sakit kepala hebat serta tidak lekas sembuh
Batuk
Penglihatan ganda
Kelemahan otot
sehabis mengetahui karakteristik ciri kanker payudara, terdapat baiknya anda berkonsultasi ke dokter terkait buat menemukan solusi atas tanda yang anda alami.

Ciri Ciri Kanker Payudara Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang Romli

 

Top