Senin, 01 Agustus 2016

Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium 1

ads

Kita akan mendiskusikan cara pengobatan buat penderita kanker payudara stadium 1. Kita tahu harapan sembuh total buat penderita kanker payudara stadium 1 bisa mencapai 70%, oleh karena itu Bila seorang perempuan   telah terdeteksi semenjak awal adanya benjolan pada payudara segera periksakan ke dokter ahli penyakit ini buat pengobatan selanjutnya.



Kemungkinan pasien bertahan dengan sel kanker pada payudaranya sangat dipengaruhi sejak awal mula sel kanker itu ditemukan. Berdasarkan The American Cancer Society, 100 persen dari perempuan   dengan stadium 1 kanker payudara hidup setidaknya 5 tahun, dibandingkan dengan wanita tanpa kanker. Pada stadium 4, tingkat kelangsungan hayati 5 tahun cukup menurun sampai 20 persen.

Cara pengobatan yang paling penting buat pasien yang sedang menderita kanker payudara stadium 1 artinya menghindari (pantang) makanan-kuliner di bawah ini :

Sayur-sayuran seperti : Tauge, Sawi putih serta kangkung, cabe.
Butir-buahan seperti : Lengkeng,  nangka,Durian, duku, nanas, serta anggur membuat alkohol  sehingga merangsang berkembangnya sel kanker.
Minuman ringan atau soft drink bersifat karsinogen.
Es atau minuman dingin Mengganggu kelancaran aliran darah.
Alkohol merangsang aktivitas bawah sadar sebagai akibatnya jumlah oksigen dalam tubuh menurun.
Daging dan  Ikan Asin seperti :Daging (sapi, kerbau, kambing, babi) memfasilitasi pertumbuhan sel yg tidak normal.

Kuliner yg Diawetkan
Sea food seperti : Udang, kerang, kepiting, cumi mengandung kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi kuliner yang mengandung lemak tinggi karena mampu merangsang berkembangnya sel kanker.
Daging Unggas

Selain itu ada beberapa cara pengobatan buat pasien yg menderita kanker payudara stadium 1 antara lain :

Bedah
terdapat poly jenis operasi kanker payudara, berasal mengeluarkan benjolan (lumpectomy atau operasi konservasi payudara) sampai menghapus semua payudara (mastectomy). Anda mampu membahas ini dengan dokter Anda buat mendapatkan yang akan terjadi yang terbaik.

Terapi Radiasi
Terapi radiasi dilakukan menggunakan menggunakan energi sinar yg tinggi buat membunuh sel-sel kanker. Umumnya dipergunakan sesudah operasi kanker payudara buat menghapus sel-sel kanker yg masih tersisa. Atau mampu pula dipergunakan bersamaan kemoterapi buat pengobatan kanker yang sudah menyebar ke bagian lain asal tubuh.  Dampak samping bisa termasuk kelelahan serta pembengkakan atau perasaan terbakar sinar matahari.

Kemoterapi
Kemoterapi merupakan pengobatan buat membunuh sel-sel kanker di mana saja pada tubuh. Obat-obatan yang acapkali diberikan adalah jenis IV, namun kadang-kadang diambil melalui mulut atau ditembak.  Kemoterapi bisa dilakukan sesudah operasi buat menurunkan kemungkinan kanker datang kembali. Di wanita menggunakan kanker payudara stadium lanjut, kemoterapi dapat membantu mengendalikan pertumbuhan kanker.  Imbas sampingnya rambut rontok, mual, kelelahan, dan  risiko tinggi infeksi.

Terapi Hormon
Terapi hormon ialah pengobatan yang efektif bagi wanita dengan kanker payudara ER-positif atau PR-positif. Ini merupakan kanker yg tumbuh lebih cepat pada menanggapi hormon estrogen atau progesteron. Terapi hormon bisa memblokir imbas ini.  Hal ini paling seringkali digunakan sehabis operasi kanker payudara buat membantu menjaga kanker tiba kembali. Hal ini juga dapat digunakan buat mengurangi kemungkinan kanker payudara berkembang di perempuan   yang beresiko tinggi.

Obat Bertarget
Terapi (obat) bertarget ialah obat baru yang menargetkan sifat eksklusif pada sel-sel kanker. Menjadi model, perempuan   menggunakan HER2-positif kanker payudara memiliki terlalu poly protein yg disebut HER2. Terapi sasaran obat bisa menghentikan protein ini berasal mempromosikan pertumbuhan sel kanker.  Obat ini seringkali digunakan dalam kombinasi dengan kemoterapi. Mereka cenderung mempunyai efek samping lebih ringan dibandingkan dengan kemoterapi.

Rekonstruksi  Payudara
banyak wanita yg mengidap kanker payudara dan  memilih mengamputasi payudaranya melakukan operasi rekonstruktif. Operasi ini bertujuan menggantikan kulit, puting, dan  jaringan payudara yang hilang selama mastektomi.  Rekonstruksi mampu dilakukan dengan implan payudara atau dengan jaringan dari tempat lain pada tubuh Anda, mirip perut.  Beberapa perempuan   memilih buat memulai rekonstruksi pada saat yang sama dengan mastektomi mereka. Tapi ada pula yg menentukan bedah rekonstruksi di bulan atau tahun berikutnya.

Salah  satu obat herbal buat membunuh sel kanker merupakan daun sirsak. Daun sirsak ini sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi sebab daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan  membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih terdapat dampak membunuh sebagian sel sel yg normal

Cara Mengobati Kanker Payudara Stadium 1 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang Romli

 

Top